Rabu, 09 Januari 2013

Doaku Terjawab!!!

Di sebuah malam beberapa hari yang lalu, kepiluan dan kerinduanku yang amat sangat dalam  tersirat kepada sosok lelaki yang sudah berumur itu, yah dia adalah "bapak". Entah itu sebuah firasat atau apa, ketika malam itu aku berdoa begitu khusuk dan meneteskan air mata kepedihan dengan segala keinginanku bertemu bapak. Tak butuh waktu lama, akhirnya aku mendapatkan jawaban atas doaku. Melalui sebuah musibah kecil, aku memberanikan diriku untuk menghubungi beliau dan mengabarkan atas apa yang terjadi padaku pada musibah itu. Aku terjatuh dari motor di kala hujan deras di malam itu. Sendiri aku dengan "Roxy" motor merah yang selalu menemani perjalananku melewati jalanan pedesaan yang sudah digenangi air setinggi diatas mata kaki orang dewasa, jalan sudah tak nampak apapun, hanya air yang mengalir deras menggenangi jalan yang ku lalui malam itu, perjalanan menuju kost vivin, pukul 8 malam, dengan kecepatan 60 aku melaju, sampai tiba-tiba lubang besar yang tak nampak melemparkanku dan roxy dengan lumayan kencang, aku tersungkur di tengah jalan dengan posisi roxy terbalik di atas badan ini. yah itulah yang terjadi ketika itu, aku terjatuh dengan luka yang tak terlalu parah. namun roxy babak belur. ketika mendekati pertengahan malam, aku memberanikan diri untuk menghubungi bapak, mengabarkan keadaanku, tak lama kemudian hapeku berbunyi dengan call name " Mon pere" yeah itu call name bapak, segeralah aku angkat, dan dengan perasaan terharu dan air mata yang menetes, mendengar suara bapak dengan kekhawatiran itu, antara sedih dan bahagia serta rasa aman smua tercampur dalam diri ini. dan keesokan malam bapak datang di hadapanku, dengan raut wajah penuh kepedihan dan penuh beban, yah itu yang selalu tersirat dalam aura bapak ketika aku bertemu, malam itu menjadi malam yang indah, itulah jawaban atas doaku. makan malam dengan penuh cerita petualangan, tatapan mata yang selalu berkaca-kaca. walaupun sedih tetapi itu sangat menyenangkan. yah Doaku terjawab sangat cepat. inilah musibah membawa berkah. Suatu saat aku akan menantikan lagi makan malam bersama ini dengan cerita petualangan yang berulang dan tatapan mata yang berkaca-kaca itu. miss u dad!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar