Jumat, 07 Juni 2013

Wisata ekstrem di Indonesia cuy...

Wisata ektrem di Indonesia mempunyai daya tarik tersendiri untuk para wisatawan, baik wisatawan domestik maupun mancanegara. Woow... ini dia beberapa wisata ektrim di Indonesia cuy....

1. Bertemu Hewan Purba Ganas di Pulau Komodo
Haiiii Komodo

Pulau Komodo nan elok

Ceileeee ni komodo lagi kejar-kejaran di pantai cuy

Si Hewan purba

Pulau Komodo

Jalan Sendrian aja pak kom? hehehe

Disini nih cuy kita bisa jumpa dengan hewan purba nan ganas, gak perlu jauh-jauh ke Afrika dah. Dateng aja ke Taman Nasional Pulau Komodo di Nusa Tenggara Timur. Pertama kali menginjakan kaki di pulau ini, anda akan mersakan seperti berada di planet lain cuy, tidak seperti di Indonesia.

Komodo adalah kadal besar dengan panjang 2 sampai 3 meter dan berat mencapai 165 kg cuy. komodo ini bukan sekedar kadal biasa, melainkan hewan predator yang cukup berbahaya. Komodo hanya butuh sekali gigitan untuk melumpuhkan mangsanya,karena air liurnya mengandung ratusan bakteri, sekali tergigit, kita bisa terkapaar cuy!! hiiii

Karena itu wisatwan yang ingin berkunjung tidak boleh sembarangan cuy, harus didampingi oleh pemandu wisata yang berpengalaman. Bahkan bila anda memiliki luka terbuka atau perempuan yang sedang haid, disarankan tidak berada di dekat Komodo, karena hewan ini sensitif terhadap bau darah.

2. Green Canyon di Indonesia cuy











Green Canyon merupakan obyek wisata yang keren yang berada di sekitar Pantai Pangandaran, Jawa Barat. Merupakan sungai dengan aliran yang lumayan kencang dan dikelilingi tebing-tebing tinggi yang membentuk relief alami. Karena air dan sekeliling tebingnya berwarna hijau, makanya tempat ini disebut Green Canyon.

Untuk menyusuri Green Canyon harus menggunakan perahu kayu yang ada di pintu masuk obyek wisata ini. Perahu ini akan membawa anda menyusuri sungai untuk melihat pemandangan indah di tepi sungai. Terdapat tebing tinggi kembar berdiri di setiap sisi sungai, dengan stalaktit dan stalagmit.




3. Ombak terbaik di Mentawai, tak kalah dengan Hawai cuy ..!!

Kepulauan Mentawai




Indonesia merupakan negara kepulauan, terdapat banyak pantai yang berjejer di setiap pulaunya. Tak hanya keindahan pantai saja yang menjadi daya tarik wisatawan, namun ombak-ombak di Indonesia juga tak kalah indah dengan pantainya. Salah satu ombak terbaik yang dimiliki Indonesia berada di Kepulauan Mentawai, Sumatra Barat. Bahkan karena keindahanya inilah ombak di Kepulauan Mentawai ini banyak wisatawan dari berbagai belahan dunia datang berbondong-bondong untuk memburu ombak di Kepulauan Mentawai ini. Bahkan Mentawai dijuluki sebagai hawainya Indonesia cuy...

Pantai-pantai yang menjadi favorit para wisatwan adalah Pantai Nyangnyang, Pantai Karang Bajat, Pantai Karoniki, Pantai Pananggelat Mainuk yang terletak di Kecamatan Siberut Selatan. Dikecamatan Sipora terdapat Pantai Katiet Bosua,  Pantai Selatan, Sedangkan di kecamatan Pagai Utara terdapat Pantai Barat.

Namun di Kepulauan Mentawai ini Infrastrukturnya kurang memadai, untuk mencapai Mentawai dari ibukota Sumatra Barat, Padang, wisatawan harus menggunakan kapal laut dan memakan waktu beberapa jam.

4. Puncak Tertinggi di Pulau Jawa, Semeru














5. Anak Gunung Krakatau




6.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar