Selasa, 02 April 2013

Dinner at "Parsley Resto"


Di suatu sore yang sangat melelahkan, setelah muter-muter kota jogjakarta mencari kos-kosan yang baru. tiba- tiba seorang tetangga kamar kos mengajak membeli makan, dan gue yang gak kepikiran mau makan kemana, ya ngikut aja, dengan dandanan yang amburadul ini gue melangkahkan kaki ke mobil hitam milik teman itu. eh.. eh... eh... mobil ini melaju menuju jakal bawah, penasaran kan gue, ups ternyataaaa berhenti di sebuah resto di sebelah kiri jalan, tepatnya di Jl. Kaliurang Km. 5,3 No.A19. yup!! ini "Parsley Bakery, Cake Shop & Resto". sompreeeet!!! kagak bilang ni anak - anak mau pada kesini, mana gue amburadul gak jelas begini, untung tadi sempat ganti celana kolor gue dengan celana yang lebih layak. tapi apa boleh buat dengan dandanan ala bersantai dikos ini, gue tetep pede melaju ke lantai dua resto ini. ha ha ha gue tertolong karena resto ini ternyata tidak terlalu ramai, dengan muka tebal ini tetap melaju menuju meja yang ada di balkon ( soalnya di balkon lebih sepi daripada di dalam, hihih )

























Menu yang ditawarkan di Parsley  ini lumayan beragam, dengan beberapa menu khas Indonesia dan juga terdapat western food. Dengan kepercayaan diri yang dipaksakan gue memesan sebuah makanan khas perancis yaitu pasta, tapi sayang gue sendiri lupa pasta apa yg gue makan. ini dia penampakanya:


Pasta dengan irisan ayam

Dilihat dari penampilanya si sepertinya rasanya biasa saja, tapi ketika gw mencicipinyaaa, hmmmmm rasaanyoooo so yummy, menggetarkan lidah gw. Saus pastanya yang khas di sertai rasa manis yang lembut, dengan irisan ayam yang lunak dan mudah dikunyah, rasanya semakin lengkap dengan baguette  sebagai pencuci mulutnya.

Pasta dengan irisan cumi dan ikan


wuiii... menu kedua masih dengan pasta namun dengan toping yang berbeda dan saus yang berbeda pula, irisan ikan dan cumi yang berkolaborasi memanjakan lidah,, disertai saus kemerahanya yang lebih pedas dari pada pasta diatas, tentunya semakin lengkap pula dengan baguette  sebagai pencuci mulut.

Baguette  merupakan roti khas dari negara Perancis, dimana masyarakat disana pada umunya memakan roti ini sebagai pencuci mulut sekaligus untuk membersihkan piring dari sisa saus atau sisa makanan yang ada, orang perancis disana menyapukan roti baguette ini di atas piring cuii, jadi setelah makan piring bersih dari sisa makanan alias kinclong, eiits... tapi tetep di cuci yah,, he he he
Sushi Komplit
Taraaaa....

Setelah tadi gue bergulat dengan makanan dari Perancis,gue beraling ke Jepang (ceileee...) ini dia makanan yang paling spektakuleeer dari yang lain, sushi kompliit ( bukan nama yang sebenarnya) di atas piring terdapat sushi dari udang, ikan salmon, dan yang paling andalan adalah sushi dari telur ikan. Hmmm, untuk rasanya gue bingung mendiskripsikanya cuii, karena orang Indonesia berbeda dengan lidah di negri Sakura ini yah, jadi tidak semua orang Indonesia menyukai makanan ni, karena terbuat dari daging atau ikan segar alias mentah, klo menurut temen gue penyuka sushi, sushi disini merupakan sushi yang sebenarnya, karena kebanyakan sushi di Indonesia sudah di modifikasi menjadi matang sesuai lidah orang Indonesia. Menurut temen gue itu citarasanyaa muantaaab,, dengan telur ikan yang menumpuk dimakan bersamaan dengan nasi dan nori. He he  he

Green tea


Berakhir juga pergulatan dengan makanan- makanan itu, dan saatnya menetralkanya dengan green tea. (^_^)d Nice dinner....!!!!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar